Sekilas tentang Dreamwaver MX 2004


Dreamweaver
dreamwaver mx 2004 logo
Macromedia Dreamweaver MX 2004 adalah editor HTML professional untuk merancang, mengkodekan dan mengembangkan websites, halaman web, dan aplikasi web. Kita bisa melakukannya secara manual untuk coding HTML ataupun mengerjakannya dalam lingkungan editing visual. Dreamweaver menyediakan tool yang sangat menolong untuk meningkatkan pengalaman dalam menciptakan web.

Visual editing feature di Dreamweaver memungkinkan kita dengan cepat menciptakan halaman
tanpa menulis satupun baris kode. Kita dapat memandang semua asset atau unsur unsur lokasi dan menyeretnya dari suatu panel easy to use secara langsung ke dalam suatu dokumen. Kita dapat mengefektifkan workflow pengembangan dengan menciptakan dan mengedit gambaran didalam Macromedia fireworks atau aplikasi grafik yang lain, dan kemudian mengimpornya secara langsung ke dalam Dreamweaver, atau dengan menambahkan objek Macromedia Flash.

Dreamweaver juga menyediakan lingkungan pengkodean penuh, meliputi code editing tool (seperti kode mewarnai dan penyelesaian tag) dan material referensi pada HTML, Cascading Style Sheets (CSS), JavaScript, ColdFusion Markup Language (CFML), Microsoft Active Server Pages (ASP), dan JavaServer Pages (JSP). Teknologi Macromedia Roundtrip HTML mengimpor dokumen HTML yang dikode secara manual tanpa reformatting kode. Kita kemudian bisa memformat kembali kode itu dengan gaya pengaturan yang lebih disukai. (Suryanto, 2007)
Load disqus comments

0 komentar